Disdik Sumut Melalui Cabdis Pendidikan Wilayah 1 Gelar Finalis Seleksi Guru Berprestasi di SMAN 2 Lubuk Pakam.


 


 

iklan kpu



iklan

Logo


 

Advertisement


 


 

Disdik Sumut Melalui Cabdis Pendidikan Wilayah 1 Gelar Finalis Seleksi Guru Berprestasi di SMAN 2 Lubuk Pakam.

Tidar
Minggu, 28 April 2024

Kepala Seksi Dinas pendidikan Sumut Yoyon Haryono S.Pd Mewakili Kacabdis Wilayah 1 bersama Kepsek SMAN 2 Lubuk Pakam Sari Manurung S.Pd. M.Pd  memberikan Hadiah ke salah satu guru berprestasi terpilih Juara 1 yaitu Triayuni Hartati S.Pd asal sekolah SMA Swasta Maitreyawira. Sabtu, 27 April 2024

www.mitradesa.my.id

Deli Serdang - Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara melalui Cabang Dinas Cabdis Pendidikan Wilayah 1 menggelar Finalis seleksi guru tenaga kependidikan  berprestasi dengan Thema "Guru Berdaya Guna Melalui Diffrential Learning Inovation" yaitu dengan menunjukkan belajar inovasi kepada Para peserta Guru-guru SMA Negeri dan Swasta yang mengikuti seleksi guru berprestasi khususnya di tingkat Kabupaten Deli Serdang.

Kabid GTK Disdik Provinsi Sumut Drs. Yeddy Efendi Sipayung M.Pd Bersama Kepsek SMAN 2 Lubuk Pakam Sari Manurung S.Pd. M.Pd memberikan Apresiasi Penghargaan Bagi Guru Terpilih Juara

Kegiatan Seleksi Guru Berprestasi tersebut dilaksanakan di hari Sabtu Pagi, Tanggal 27 April 2024 dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis M.Si. Melalui Kepala Bidang Kabid GTK Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Drs.Yeddy Efendi Sipayung. M.Pd, sampai dengan selesai, bertempat di Aula SMA Negeri 2 Lubuk Pakam Jalan Hamparan Perak, Pagar Merbau Tiga, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara.  

Kabid GTK Drs. Yeddy Efendi Sipayung M.Pd Memberikan Kata Sambutan Kepada Para Guru Berprestasi

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Ir. Abdul Haris Lubis M.Si. Melalui Kacabdis wilayah 1 August Sinaga S.Pd. S.ST. M.AP., dalam acara penutupan kegiatan tersebut mengatakan  "Selamat kepada Guru yg berhasil  menjadi terbaik dari 10 orang Finalis seleksi guru berprestasi jenjang SMA Tingkat Kabupaten Deli Serdang yang dilaksanakan di SMAN 2 Lubuk Pakam. Seleksi ini dalam rangka menyeleksi guru terbaik tingkat kabupaten Deli Serdang yang akan menjadi duta ke seleksi Guru berprestasi ke tingkat provinsi, namun tidak itu yang menjadi tujuan utama melainkan sebagai metode dalam hal memotret kualitas akademik, kreativitas melalui best practice, serta tugas utama guru dan kompetensi yang wajib diimplementasikan," Ungkapnya. 

Lebih lanjut August Sinaga menambahkan ini juga sebagai input data dalam menyusun program peningkatan kompetensi guru bagi satuan Pendidikan sehingga kualitas guru yang meningkat akan  meningkatkan mutu pembelajaran yang berpusat kepada peserta didik. 

Beliau juga berharap kedepannya "Semoga para guru yang masuk menjadi finalis ini menjadi pendidik yang menjadi pelopor dalam menerapkan kurikulum merdeka dan merancang penguaran projek profil pelajar pancasila yang inovatif sehingga akan menghasilkan profil pelajar pancasila yang cerdas dan berkarakter. Terimakasih dan saya berikan Apresiasi kepada pengurus MKKS SMA, seluruh Kasek Negeri dan Swasta, Panitia seleksi atas kerja keras dan yang melaksanakan kegiatan ini, serta kepada para dewan juri yang telah menyiapkan waktu dan melaksanakan tugas dengan baik dan secara profesional", Ujarnya.

Dalam waktu yang bersamaan di kegiatan itu, Sari Manurung S.Pd. M.Pd., mengungkapkan "Saya sebagai Ketua Panitia Pelaksana seleksi kegiatan Guru Berprestasi atau disingkat Gupres Cabdis Wilayah I Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara khususnya SMA Kabupaten Deliy Serdang sekaligus Penyelenggara mengharapkan dengan adanya kegiatan guru berprestasi ini semoga guru-guru di Provinsi Sumatra Utara khususnya di Kabupaten Deli Serdang lahir guru-guru yang berkarya dan berinovasi demi menciptakan Siswa yang berkualitas untuk mencapai generasi emas di tahun 2045. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan kedepannya setiap tahun," Ucapnya kepada wartawan.

Kepala Sekolah SMAN 2 Lubuk Pakam Sari Manurung S.Pd. M.Pd

Sari Manurung Kepsek SMAN 2 Lubuk Pakam juga menambahkan "Seluruh rangkaian seleksi telah dilaksanakan selama 1 hari, dari seleksi tersebut berdasarkan beberapa kriteria penilaian Tim Dewan Juri dan penggunaan sistem rangking dari total nilai yang diperoleh peserta lomba saat tes tertulis, presentasi, tes wawancara, penilaian fortopolio dan best praktis,” katanya.

Ditempat terpisah dikediamannya guru berprestasi Cabdis Wilayah 1 Provinsi Sumatera Utara terpilih mendapatkan Juara 1 Triayuni Hartati S.Pd asal Sekolah SMA Swasta Maitreyawira saat di hubungi melalui Nomor Handphone WhatsApp selulernya mengungkapkan kepada awak media kehormatan yang besar untuk saya dan menunjukkan dedikasi serta komitmen yang tinggi dalam memberikan pendidikan yang berkualitas kepada para siswa. 

Triayuni Hartati juga menambahkan "Dengan terpilihnya saya menjadi Juara 1 dalam ajang Guru Berprestasi, saya berusaha untuk terus mengembangkan metode pengajaran yang inovatif terutama di bidang teknologi, memberikan inspirasi kepada siswa, dan berkontribusi secara positif di dalam dunia pendidikan. Teruslah berinovasi untuk seluruh Guru-guru di Indonesia, Inovasimu Cahaya bangsamu", Ujarnya.

Berikut pemenang seleksi guru-guru atau tenaga kependidikan berprestasi buat SMA Negeri dan Swasta di Cabdis Pendidikan Wilayah 1 ditingkat Kabupaten Deli Serdang yaitu :

1. Triayuni Hartati S.Pd Sekolah SMA Swasta Maitreyawira terpilih sebagai Juara 1.

2.Alpen Simanjuntak S.Pd.Sekolah SMA Swasta Dharma Bakti Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara 2

3.Sarah Dion Ciquita Marpaung S.Pd. M.A Sekolah SMAN 2 Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara 3.

4.Rohaya Romauli Sagala S.Pd Sekolah SMA Methodist  Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara Harapan 1.

5.Prihatin Ramadhaniyati S.Pd Sekolah SMAN 2 Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara Harapan 2.

6.Nazarul Ilham Sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam  terpilih sebagai Juara Harapan 3.

7.Jenni Pebri Turnip Sekolah SMAN 1 Beringin terpilih sebagai Juara Harapan.

8.Sabariah Sitepu S.Pd. M.Pd Sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara Harapan.

9.Friska M.T Sihombing Sekolah SMAN 1 Lubuk Pakam terpilih sebagai Juara Harapan.

10.Khairi Hayati S.Pd Sekolah SMAN 1 Pantai Labu terpilih sebagai Juara Harapan.

Turut hadir dalam kegiatan Seleksi Guru Berprestasi tersebut Para Dewan Juri Guru Dr. Hironymus Ghodang M.Si.M.Psi, Widiyaiswara BPSDM-Provsu,  Dr.Amnah Surbakti S.Psi.M.Psi (Dosen Universitas Medan Area), Dr. James Siagian M.Si. (Analis Pengawasan Dinas Pendidikan Provsu) kepala Bidang Kabid GTK Disdik provinsi Sumut Drs.Yeddy  EFendi Sipayung M.Pd   Kacabdis wilayah 1 Disdik Sumut August Sinaga S.Pd. S.ST.  M.AP. Kepala Seksi kasi SMA  Yoyon Haryono S.Pd. dan para  Kepsek SMA Negeri dan Swasta serta Dewan Juri Lainnya dan Guru-guru, Peserta Didiknya yang berada di Kabupaten Deli serdang Provinsi Sumatera Utara. 

( Puput/Red )